Mark Alan Ruffalo Senangi Alam Desa Yang Sedikit Liar

Mark Ruffalo, rela tinggalkan Hollywood 
ke sebuah pertanian yang tenang
Gaya hidup sehat dan ramah lingkungan jadi cara efektif, lebih praktis dan lebih menghargai alam.

Pemeran utama dalam film Hulk atau Mark Ruffalo mengatakan, semua bisa dengan cara memanfaatkan ruang yang ada untuk berkebun, cara ini sangat baik untuk merubah pola hidup sehat. Selain itu akan bisa mendapat manfaat dari lingkungan itu sendiri.

Ia yakin membangun kebun di sekitar rumah bisa memberi manfaat bagi keluarganya. “Saya sangat senang, menjalani hidup lebih sehat seperti ini,” kata pasangan Sunrise Coigney ini.
Manusia bisa merubah pola hidup sehat 
dan dapat manfaat dari lingkungan
Ayah dari Keen, Bella dan Odette ini pun rela meninggalkan gemerlap Hollywod dan pindah ke sebuah areal pertanian yang tenang di Upstate, New York (Sullivan County di Pegunungan Catskill)  bersama keluarganya. Ditempatnya ini, Ia bersama keluarga bisa melakukan apa saja seperti menanam, membersihkan rumput, membenahi tanah dan berjalan-jalan dengan nyaman dan segar.

Ruffalo pun menceritakan kenapa harus berpindah ke tempat baru tersebut, karena sebagai hal terbaik untuk keluarganya khususnya anak-anaknya. Dengan hidup di lingkungan nyaman tersebut, anak-anak bisa melakukan apa saja. “Kami membiarkan mereka tumbuh di alam yang sedikit liar, mereka bisa mencari tahu dan bisa melakukannya dengan caranya sendiri,“ kata Ruffalo.

Pria kelahiran Winconsin, 22 November 1967 ini menceritakan, anak-anak bisa bersosialisasi baik dengan orang lain. Juga bisa mendapat banyak ketenangan. Bahkan dengan sedikit liburan yang didapat ketika tidak ada kegiatan untuk shooting film, Mark Rafallo lebih banyak menghabiskan waktu di kebun bersama keluarga.

Di mulai dari hal kecil untuk 
nikmati hasilnya.
Foto=foto : Istimewa
Beragam tanaman sayuran organic seperti jagung manis, zucchini, tomat, selada, dan lain sebagainya di tanam dihalaman rumahnya. Pecinta lingkungan ini juga sangat senang dengan tanaman yang bisa ditumbuhkan bersama istri dan anak-anaknya.

Mark Ruffalo juga menyarankan untuk memulai hidup sehat dengan memperhatikan lingkungan hidup sekitarnya dan melestarikannya dengan baik. Kecintaan ini pun membawanya juga sebagai tokoh dalam pegiat lingkungan hidup terutama yang bergerak dalam energi terbarukan dan air.

Bahkan ia berkomitmen akan membuat film-film mengenai dampak lingkungan agar bisa menjadi pelajaran bagi orang lain dan mengetahu akibat-akibatnya jika tidak bijak dengan lingkungannya.

Menurut Mark Ruffalo, dari hal-hal yang kecil dan meningkat sedikit demi sedikit serta akan bisa menikmati hasilnya. Semua bisa dilakukan untuk memanfaatkan lingkungan dengan cara yang baik, tanpa harus mengekploitasinya. 

Tri Mardi Rasa


No comments: