Cordozar Calvin Broadus JR Kegiatan Menarik dan Bermanfaat Luar Biasa

Berkebun juga telah menarik perhatiannya sebab bermanfaat bagi banyak orang. Selain, bisa membantu memperoleh makanan sehat, segar, murah dan mudah.

Seperti yang dirasakan oleh rapper asal Amerika Serikat Cordozar Calvin Broadus, Jr atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Snoop Dogg saat di kebun. “Saya bisa melihat dan memahami siklus kehidupan bagaimana tanaman tumbuh dan dibutuhkan oleh manusia. Ini sangat luar biasa,” ungkap rapper yang memiliki panggilan sayang dari Ibunya Snoopy ini.


Kecintaannya pada kegiatan berkebun semakin menguat sejak Snoop Dog berkunjung ke daerah miskin di Jamaika. Pasalnya,  Ia melihat warga  di daerah itu bisa memenuhi kebutuhan sayuran dan buah dari sebidang tanah yang mereka tanami. ”Sangat menarik yang mereka lakukan ditengah keterbatasan yang mereka miliki,” ujarnya.

Pemeran  Ja Marcus dalam film Scary Movie 5 ini pun sering mengunjungi kebun sayuran milik masyarakat di sekitar rumahnya. Ia lakukan hanya untuk berbincang dengan pemiliknya dan berbagi pengalaman bagaimana caranya menghasilakan sayuran dan buah. 

Ia juga belajar dengan beberapa ahli hortikultura mengenai berbagai benih sayuran yang bermutu dan mudah ditanam bagi setiap orang. Menurutnya, sangat menyenangkan melihat tanaman tumbuh dan berkembang dan memberikan hasil.

“Kalau sudah berjalan dan tanaman mulai tumbuh, tinggal merawat. Hal itu tidak menyibukkan tapi lebih mengasyikan saat bisa makan dari kebun sendiri,” ungkap rapper yang bersolo dalam album Doggfather dan Dead Man Walking 

Kecintaanya pada kebun sayur dan buah makin menguat, ia pun membesut lembaga nirlaba Mind Garden yang bertujuan membantu membangun kebun warga yang berkelanjutan untuk menghasilkan buah dan sayuran organic. Yayasan ini diutamakan bagi anak-anak Trench Town dan Tivoli di Jamaika.

Bahkan Snoop juga mengadakan sebuah lomba bertajuk Adopt-A-Garden di Los Angeles. Lomba ini, untuk mengajak masyarakat peduli dengan lingkungannya. Sekaligus mengajak mereka sadar tentang berkebun untuk memenuhi kebutuhan mereka. “Agar semakin banyak orang peduli pada lingkungannya dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Tri Mardi Rasa

Caption Foto :
1. Cordozar Calvin Broadus Jr, Berkebun manfaatnya luar biasa
3. Memanfaatkan lahan yang ada bisa memberi keindahan 
4. Snoop Dog berbincang mengenai pemanfaatan benih sayuran dengan ahli pertanian

No comments: