Ringgo Star, Berkebun Beri Sensasi Dan Semangat

Ringgo Star, sangat senang kunjungi 
taman-taman
Menarik membicarakan selebriti di sela-sela kesibukannya sebagai seorang artis, seperti yang dilakukan oleh penggebuk drum kelompok musik The Beatles, Ringgo Star.

Meski kesibukannya di industri musik menyita banyak waktu, Ringgo Star masih menyempatkan diri untuk sekadar memandangi taman bunga dan sayuran di rumah miliknya. Kesukaanya pada tanaman bunga dan sayuran tersebut bermula dari kegiatannya yang kerap mengunjungi taman The Royal Horticulture Society (RHS) di London, Inggris.
“Sudah lebih 15 tahun kerap mengunjungi RHS hanya untuk melihat dan memandangi keindahan berbagai tanaman hias yang ditata rapi di kebun tersebut,” ungkap Ringgo. Sebenarnya, ketertarikan pada penataan kebun di halaman rumah dengan tanaman bunga dan sayuran, kentang, selada, caisim, dan sebagainya sudah sejak kali pertama membeli rumah pada  1965.

Namun kesibukannya sebagai musisi mengalahkannya. “Saya hanya bisa memandangi taman tersebut dan menikmatinya,” tambahnya.

Sejak berkali-kali berkunjung ke RHS membuat Ringgo semakin serius untuk bisa menanam sendiri, bunga dan sayuran yang diinginkannya. Meski ahli bertanam, Ringgo mengklaim apa yang dikerjakan telah memberikan gairah dan hasrat yang besar untuk menumbuhkan keindahan yang luar biasa seperti tukang kebun professional.

Taman dan kebun di rumah 
berikan sensasi tersendiri 
dan semangat hidup

Seperti awal semangatnya ketika awal membeli rumah dengan halaman yang tidak luas. Sebagaian halam itu pun di tanami dengan kentang. “Itulah sensasi berkebun pertama yang menjadi salah satu kenangan tidak terlupakan dalam hidup saya dan membuat selalu bersemangat,” jelasnya.

Keseriusan Ringgo terhadap berkebun membuatnya kerap diundang dalam acara-acara pameran hortikultura di Inggris. Bahkan berbagai pameran florikultura bergensi di Inggris Raya, tak pernah terlewatkan olehnya. 

Untuk itu pula, pihak RHS mengapresiasi Ringgo Star dengan membuatkan taman yang bertema pemadangan pegunungan dengan rumah adat suatu daerah. Tema tersebut sesuai dengan kegiatan Ringgo Star dalam yayasan WaterAid yang bergerak dalam pengadaan air bersih di negara-negara miskin di dunia.

Tri Mardi Rasa

No comments: