Patrick Galen Dempsey, Ubah Lahan Berkuda Jadi Kebun

Kumpul di kebun tanaman organic
meneyangkan 
Berkebun, memetik dan mengolah hasilnya jadi masakan, sangat menarik dan menyehatkan. 

Patrick Galen Dempsey pun telah mencoba merubah pola berpikirnya tentang makanan, kesehatan dan lingkungan dengan cara menarik.

”Berkebun adalah pelajaran berharga dan bisa menjadi salah satu investasi buat kita semua dan untuk masa depan anak-anak di masa mendatang,” kata actor yang akrab disapa Patrick Dempsey ini.
Pemeran Dr Derek Shepherd dalam film Grey’s Anatomy ini, merefleksikan cintanya pada keluarga dan lingkungannya termasuk hewan ternak. Dempsey juga merealisasikan dalam merubah lahan berkuda miliknya menjadi tempat bertanam sayuran dan bunga organik serta kandang-kandang ternak. “Semuanya untuk menjadi tempat menyenangkan bagi keluarga,” katanya.

Ia berharap bisa memberi pakan ayam, mengambil telurnya, dan pergi mengitari kebun melihat tanaman tumbuh dan bisa memasak dari hasilnya. ”Sangat menyenangkan bagi anak-anak untuk melihat sendiri dan mengambil bahan makanan untuk mereka olah dan dimasak serta disajikan,” ungkapnya.

Dempsey menambahkan, dengan memperkenalkan anak-anak pada alam dan lingkungannya, mereka akan bisa menemukan sebuah keseimbangan. Awalnya, Patrcik Dampsey kesulitan, namun ia berterimakasih pada pasangannya (Jilian Fink) karena bisa ikut dalam pekerjaan yang luar biasa tersebut.

Kecintaan pada masak memasak pun menginspirasinya untuk membuat halaman belakang rumah menjadi tempat untuk memasak pizza. "Kami memiliki oven pizza di halaman belakang, dan kami suka pesta keluarga dengan pizza sebagai menunya. Anak-anak pun bisa memilih topping mereka sendiri, yang diambil dari kebun sendiri,” urainya.

Dempsey, ingin dekatkan keluarga di alam
Foto-foto :Istimewa
Dempseys tak segan mengotori tangannya bersama anak-anaknya merawat, dan memelihara hewan ternak. Sekaligus, tambahnya untuk mengajar anak-anak berkebun dan mengolah menjadi makanan.

Yang terpenting, tegasnya, kegembiraan mereka mendapat makanan sehat dari tanamannya sendiri. Kegiatan penuh kegembiraan ini akan berpengaruh pada perkembangan  anak-anak yang semakin bagus. “Yang paling bisa terlihat nyata dari semuanya adalah keindahan lingkungan yang mereka buat,” sebutnya.

Tri Mardi Rasa

No comments: