Selebriti Yang Berkebun

Jessica Alba
 Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengisi kekosongan waktu di rumah. Kegiatan luar ruang yang menyenangkan sekaligus menyehatkan adalah dengan berkebun.

Selebriti berkebun sudah taka sing lagi, mereka mendapatkan banyak manfaat dari yang mereka kerjakan di sela-sela kesibukannya. Kebun para selebriti ini hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Yang dirancang untuk menumbuhkan sayuran, buah, bunga dan sebagainya. 
Para selebriti ini menggunakan metode pertanian alami yaitu tanpa pestisida dan pupuk kimia atau lebih dikenal dengan metode organik. Mereka menjaga sayuran, buah-buahan, dan bunga yang mereka budidayakan tumbuh secara alami.

Beberapa selebriti suka dengan berkebun dengan alasan menyediakan pangan di rumah sendiri dari berkebun dan berusaha menciptakan pengalaman keluarga yang menyenangkan dan mendidik dengan anak-anak tentang bagaimana mendapatkan pangan yang mereka konsusmi setiap hari .

Beberapa selebriti manca negara yang berkebun antara lain Julia Robert, Gwyneth Paltrow,  Martha Stewart, Jesicca Alba, Nicole Kidman, Resse Whiterspoon dan sebagainya. Pun dengan para pesohor tanah air seperti Melly Manuhutu, Nugie, Fadly dan sebagainya.

Gwyneth Paltrow,

Gwyneth Paltrow
Mimpi saya, memiliki pertanian organik besar di luar kota. Keinginan untuk tak sekedar hanya bisa mengonsumsi makanan organik tapi juga bisa memproduksinya. 

Julia Robert 

Sebagai ibu rumah tangga yang bersemangat menyediakan kebutuhan makanan dari menanam sendiri sebagaian kebutuhan gizi keluarga di rumah. “Nutrisi yang baik sebagai prioritas keluarga,” kata Julia Robert.



Martha Stewart, 

Martha Stewart
”Saya hanya memanfaatkan pengetahuan dengan baik, dan selalu ingin membuat kebun yang juga berfungsi sebagai bahan baku makanan di dapur sepenuhnya meski lahannya kecil”.

Jesicca Alba, 

“Kita diharuskan untuk bergerak setiap hari agar badan selalu bugar,” katanya. Bahkan bergerak seperti olahraga pun bisa dilakukan dengan kesenangan di seputar rumah sambil berkebun. Sebab gerakan merawat tanaman seperti memetik, menyiram dan meratakan tanah sebanding dengan olahraga.


Resse Whiterspoon 

Resse Whiterspoon
Semakin menyenangkan, ketika tanaman bisa menghasilkan untuk kebutuhan dapur dan memberikan keindahan bagi yang memandangnya. “Hasil sayurannya pasti lebih bagus, karena jauh dari pencemaran pestisida,” kata Resse Whiterspoon.

Nicole Kidman

Nicle Kidman
Berkebun, salah satu hobi favoritnya, bahkan untuk menyalurkan hobinya sebuah peternakan dan kebun sayuran oraganik dibangunnya di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. “Saya sangat mencintai hobi ini, sangat indah di luar sana, kami juga memiliki rusa dan kalkun liar,” seru Kidman.

Melly Manuhutu 

Berkebun di halaman rumah dan mengonsumsi sayuran organik dari produksi sendiri bisa jadi cara hidup sehat. Cara ini, bisa dijadikan sebagai kebiasaan sehari-hari. “Lahan sempit, tidak menjadi halangan untuk menanam berbagai sayuran,” kata Melly Manuhutu.

Nugie 

Kami semua senang berkebun, karena bisa mengenal lingkungan, sekaligus olahraga ringan. Berkebun menyehatkan badan.

Fadly

Dalam membangun pertanian mini di rumah, kesibukan hanya pada awal membangun system. Kalau sudah berjalan dan tanaman mulai tumbuh, tinggal merawat. “Jadi, sebenarnya tidak terlalu menyibukkan tapi lebih mengasyikan saat bersama keluarga,” ungkap Fadly.

Tri Mardi Rasa

No comments: