Jessica Alba, Ajarkan Anak Dukung Lingkungan Hijau

Berkebun beri manfaat latih gerak tubuh
Alasan sulit, menyusahkan dan tidak punya waktu sering terdengar ketika orang diajak untuk hidup sehat di sekitar rumahnya. Padahal hidup sehat bisa dimulai dari rumah dari hal yang ringan.

Seperti yang diterapkan dalam keseharian Arti Jessica Alba atau yang kerab dipanggil Alba ini. “Kita diharuskan untuk bergerak setiap hari agar badan selalu bugar,” katanya. 

Bahkan olahraga bisa dilakukan dengan kesenangan di seputar rumah sambil berkebun. Sebab gerakan merawat tanaman seperti memetik, menyiram dan meratakan tanah sebanding dengan olahraga.


Menurut Jessica, akan semakin menyenangkan jika tanaman yang ditanam bisa dipanen untuk makanan keseharian. “Pasti sayurannya lebih bermutu, jadi jika ada anggapan makanan sehat itu mahal, dengan menanam sendiri bahan makanan maka makanan sehat tidak harus mahal,” ungkap pemeran invisible women dalam film Fantastic Four ini.

Tidak ada alasan lagi sekarang, tambah Jessica untuk tidak bisa menyiapkan makanan segar bagi keluarga dari lahan sendiri. Sebab sudah banyak cara ditemukan agar lebih mudahkan untuk bertanam seperti teknik hidroponik dan aeroponik. “Aeroponik dan hidroponik menjadi alternative dan bisa memberikan makanan yang sehat bagi keluarga kecil,” cetusnya.

Rumah indah, lingkungan bersih dan hijau
Foto-foto : Istimewa
Cara ini juga menjadi solusi untuk memberikan nuansa hijau di dan teras rumah atau balkon sekaligus memberikan alternative mengatasi kemalasan untuk bergerak atau olahraga. 

Artis penyuka Butternut Squash dan Kale ini memberikan tips makanan sehat, saat makan bersama dengan keluarga, cobalah menggunakan lebih banyak makanan lokal sebanyak mungkin atau dari sayuran tanaman sendiri. “Manjakan keluarga dengan makanan segar dari sayur hasil sendiri,” katanya.

Dengan berkebun, cerita Alba, keringat akan menetes dan tentu menyenangkan, karena saat itu bisa seperti latihan. “Yang pasti gerakannya seperti yang saya suka sendiri, jadi tidak terkoordinasi dan tidak harus bergerak manis,” ungkap ibunda dari Honor Marie Warren dan Haven Garner Warren.

Jessica Alba, menjadi ibu dua orang anak yang paling dikenal di Hollywood, karena selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk hidup dalam kawasan yang yang ramah lingkungan. “Saya dan suami juga mencoba untuk mengajarkan Honor dan Haven untuk berkebun,” kata istri dari Cash Warren ini.

Tak hanya itu saja yang dilakukan, jika pas tidak ada kegiatan selaku selebriti ia menyempatkan untuk mengajarkan kepada anak-anaknya cara memasak makanan yang sesuai dengan pertumbuhannya.  Semua itu, dilakukan Alba dengan harapan bisa untuk menginspirasi kedua anak-anaknya untuk menjadi pendukung bagi lingkungan.

Tri Mardi Rasa

No comments: