Laura Jeanne Reese Witherspoon Berkebun Membuat Senang dan Bersemangat

Berkebun memberikannya semangat
Berkebun menjadi gaya hidup sehat beberapa artis dunia, mereka merasa, berkebun bisa menjadi suatu hobi menarik dan menyehatkan selain bisa memberikan keindahan lingkungannya.

Gaya hidup selaras dengan alam juga dilakukan Laura Jeanne Reese Witherspoon, yang berkebun karena merasa senang dan nyaman melihat tanaman tumbuh di kebun sekitar rumahnya. “Melihat sayuran tumbuh sangat menggairahkan,” tandas artis yang dikenal dengan nama Resse Whiterspoon.

Semakin menyenangkan, tambahnya ketika tanaman itu bisa dipanen untuk kebutuhan dapur dan keindahan. “Sayurannya pasti lebih bagus, sebab jauh dari pencemaran pestisida,” kata pemeran Cheryl Strayed dalam film Wild ini.

Sebenarnya, berkebun sudah dilakukan sejak masih anak-anak, kesibukan sebagai artis membuatnya meninggalkan kegiatan ini. Namun ketika menerapkan gaya hidup selaras dengan alam membawanya kembali pada kesenangannya berkebun.

Reese melampiaskan kegiatan ini dengan membangun sebuah lahan pertanian. “Tidak luas tapi Saya bisa menemukan kegiatan masa lalu,” kata Ibu dari Ava Elizabeth Phillippe, Deacon Reese Phillippe, dan Tennessee James Toth  ini.

Ingatkan masa kecil bersama kakek.
Mentimun, tomat, sawi, lemon, buah semangka dan lain sebagainya di tanamnya di lahan pertaniannya tersebut. Bermodal cara berkebun dari sang kakek, Ia menanam beragam sayuran di halaman belakang rumahnya. ”Hanya meniru dan mengikuti,”ungkapnya.

Aktris dan produser kelahiran 22 Maret 1976 ini, dulu kerap membantu merawat semangka, kacang hijau, dan tomat. Ia juga sering diajak kakeknya untuk berbagi hasil panen dengan tetangganya. Masa kecil yang tak terlupakan. 

”Sampai hari ini, aroma tanaman tomat membawa saya kembali menjadi seorang gadis kecil yang menyusul untuk membantu kakek,” urainya senang.

Kegiatan ini telah membuatnya lebih bersemangat dan menyenangkan. Kegiatan yang menurutnya positif bagi kejiwaan ini pun, ia tularkan pada anak-anaknya. Salah satunya adalah Tennessee James Toth anak laki-lakinya yang kerap membantunya saat berkebun. 

“Ia senang membantu meski hanya sekadar mengumpulan lemon yang dipetik di halaman belakang rumah untuk membuat minuman segar saat musim panas,”pungkasnya.

Tri Mardi Rasa


No comments: