Julia Fiona Robert , Organic Untuk Keluarga

Bangun kebun organic
di rumah agar menyenangkan
Gaya hidup dengan makanan organic banyak menyentuh kalangan artis, tak terkecuali artis papan atas Hollywood, Julia Fiona Robert yang lebih dikenal dengan Julia Robert. Gaya hidup yang lebih suka menginsumsi makanan organic juga diterapkan pada keluarganya.

Bahkan ketiga buah hatinya mereka pun diajak untuk ikut menanam dan menumbuhkan sendiri berbagai sayuran dan buah secara organic di halaman rumahnya. “Mendidik anak-anak dengan pengetahuan mengenai gizi dan kesehatan bisa dilakukan sejak dari rumah melalui makanan yang mereka konsumsi setiap hari,” jelasnya.

Sebagai ibu rumah tangga, membuatnya semakin bersemangat untuk menyediakan kebutuhan makanan dari menanam sendiri sebagain kebutuhan gizi keluarga di tumah. “Nutrisi yang baik sebagai prioritas keluarga,” cetusnya singkat.

Ia tidak hanya berusaha memberi makan anak-anaknya makanan organik dan sehat, juga mengajarkan bagaimana tentang makanan yang diperolehnya tersebut. Ketika anak-anak tahu sumber makanan mereka, mereka lebih cenderung untuk makan apa yang mereka tumbuhkan. “Mereka akan sangat bangga dengan hasil yang mereka peroleh dari kebun mereka sendiri,” urainya.

Tak mau tangung-tanggung dalam gaya hidup berorganik, Julia juga membangun kebun organik di halaman belakang rumahnya di Malibu. Untuk memastikan, kebun organiknya mendapatkan semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tumbuh, Julia Roberts menggunakan sisa makanan dari dapurnya sebagai kompos untuk kebunnya.

Nutrisi sehat sangat penting
Foto-foto : Istimewa
Ia menjelaskan, keinginannya sederhana hanya membesarkan ketiga anaknya, Hazel, Finn dan Henry mejadi anak yang sehat dan menjadi keluarga bahagia. Ia menyadari apa yang dilakukan dengan pola makan keluarganya karena kesadarannya terhdapa dampak terhadap Bumi. “Semua belum cukup untuk melindungi keluarganya dan planet ini,” ucapnya.

Pengemar kale ini, menjelaskan sayuran sebagai salah satu gizi pembangkit tenaga karena vitamin A, vitamin C, dan kalsium dalam jumlah besar dibutuhkan tubuh. "Kami menanam kangkung, bayam, kale  di kebun kami tahun lalu. Saya juga membuat anak-anak terpikat dengan makanan ringan dari kale yang renyah," katanya.

Ia juga menceritakan ketika mangkok besar berisi kale renyah tersebut di taruh di meja dalam waktu sekejap sudah habis dan harus di isinya. Ia juga menambahkan keju agar rasanya lebih enak sehingga kripik kale buatnanya beraroma, lezat, dan benar-benar sehat.

Tri Mardi Rasa



No comments: