Nicole Kidman, Berkebun Untuk Isi Kekosongan Waktu

Hobi pengisi kala senggang 
Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dalam mengisi kekosongan waktu di rumah. Kegiatan luar ruang yang menyenangkan sekaligus menyehatkan adalah berkebun.

Salah satu artis yang menjadikan berkebun sebagai kegiatan pengisi waktu luangnya adalah Nicole Kidman. Bahkan kegiatan ini sudah dijalaninya sejak usia 10 tahun ketika di Australia bersama orangtuanya. 

Saat di peternakan milik keluarganya, ia selalu membantu ibunya di bercocok tanam sayuran di sekitar halaman rumah bersama adiknya. Kehidupan di peternakan sangat disukainya. “Ada sesuatu yang fantastis tentang kehidupan di desa, seperti menanam sayuran dan menjadi penggembala 1.500 ekor sapi dengan berkuda,” ceritanya.

Menurut Kidman, berkebun adalah salah satu hobi favoritnya, bahkan untuk menyalurkan hobinya tersebut ia membangun sebuah peternakan dan kebun sayuran organik di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. “Saya sangat mencintai hobi ini, sangat indah di luar sana, kami juga memiliki rusa dan kalkun liar,” seru Istri penyanyi Country Keith Urban ini.

Berkebun beri pengalaman baru
Keinginan Kidman membangun kebun sayuran karena terinspirasi pada masa kecilnya yang bisa  melihat satwa liar dan pemandangan alam disekelilingnya. Kebiasaan inilah yang sering dilakukan Nicole Kidman bersama orang tua dan adiknya. 

Gaya hidup sehat dan ramah lingkungan seperti di pedesaan ini pun telah menjangkiti benak Kidman untuk memberikan asupan gizi keluarganya dengan sayuran dan buah organic. Dengan kebun yang hasilnya untuk sendiri akan membuat hati jadi senang dan tubuh menjadi lebih sehat. “Keluarga dan suami adalah orang yang paling penting dalam hidup saya,” kata ibunda dari Sunday Rose

“Berkebun sayuran organic hanya hobi, saya tidak makan semua hasilnya tapi dibagikan dengan para pekerja dan tetangganya,” kata mantan istri Tom Cruise ini. Alasannya, untuk mempengaruhi tetangga dan teman-temannya agar bisa berpola hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran organic yang menyehatkan.  

Banyak pengalaman baru yang didapat dari berkebun yang telah dilakukan kini. Nicole Kidman juga kerap melakukan kegiatan bersama suami dan putrinya meski hanya sekadar berjalan-jalan di sela-sela tanaman sayuran organic. “Kegiatan ini memberi rasa nyaman dan mampu menghadirkan dirinya sebagai istri dan ibu rumah tangga yang baik,” pungkas  Artis yang mengawali karir sebagai Suzanne Stone Maretto di film To Die For.

Tri Mardi Rasa




No comments: